1040 preguntas tipo test: Ley 39/2015, de 1 de octubre Procedimiento administrativo común. Inc

1040 preguntas tipo test: Ley 39/2015, de 1 de octubre Procedimiento administrativo común. Inc

Matematika tolong bantu sama cara nya besok di kumpulkan​

tolong bantu sama cara nya besok di kumpulkan​
  • (7)  (-8) x (+2)
  • (8)  [tex](-\frac{3}{4})^{2}[/tex]
  • (9)  0,4 x (-0,2)
  • (10)  (-28) : (+4)
  • (11)  9 : (-12)
  • (12)  [tex](-\frac{9}{14}):(\frac{6}{7})[/tex]

Soal tersebut meminta kamu untuk menyelesaikan operasi hitung campuran yang diberikan. Berikut ini adalah jawabannya.

  • (7)  -16
  • (8)  9/16
  • (9)  -2/25
  • (10)  -7
  • (11)  -3/4
  • (12)  -3/4

Penjelasan dengan langkah-langkah

Operasi hitung campuran adalah operasi hitung yang melibatkan berbagai jenis bilangan, misalnya bilangan bulat, pecahan dan sebagainya.

Untuk operasi hitung yang melibatkan bilangan bulat, pastikan kamu melihat tanda positif/negatif-nya setiap bilangan. Untuk operasi hitung yang melibatkan pecahan, pastikan kamu memahami aturan operasi hitung pecahan, misalnya adalah:

  • [tex](-\frac{a}{b})^2=\frac{a^2}{b^2}[/tex]
  • [tex]\frac{a}{b}:\frac{c}{d}=\frac{a}{b}\times\frac{d}{c}[/tex]

Di bawah ini adalah penjabaran pengerjaan soal.

Diketahui:

  • (7)  (-8) x (+2)
  • (8)  [tex](-\frac{3}{4})^{2}[/tex]
  • (9)  0,4 x (-0,2)
  • (10)  (-28) : (+4)
  • (11)  9 : (-12)
  • (12)  [tex](-\frac{9}{14}):(\frac{6}{7})[/tex]

Ditanya:

  • hasil dari operasi hitung tersebu adalah?

Jawab:

(7)

(-8) x (+2) =

-8 x 2 =

-4

(8)

[tex](-\frac{3}{4})^{2}=\\\\(\frac{3^2}{4^2})=\\\\\frac{9}{16}[/tex]

(9)

0,4 x (-0,2) =

2/5 x (- 1/5) =

(2 x -1) / (5 x 5) =

-2/25

(10)

(-28) : (+4) =

- 28 : 4 =

-7

(11)

9 : (-12) =

-9/12 =

-3/4

(12)

[tex](-\frac{9}{14}):(\frac{6}{7})=\\\\(-\frac{9}{14})\times(\frac{7}{6})=\\\\-\frac{9\times 7}{14\times 6}=\\\\-\frac{63}{84}=\\\\-\frac{3}{4}[/tex]

Pelajari lebih lanjut

Contoh operasi hitung campuran: https://brainly.co.id/tugas/11185968

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]